Pemilihan BPD Pedekik

shape image

Pemilihan BPD Pedekik

 Ajang Pemilihan Badan Permusayawaratan Desa Pedekik (BPD) untuk Periode 2021 - 2027 telah terlaksana dengan baik dan lancar. Sesuai dengan jumlah Penduduk Desa Pedekik yang berjumlah lebih kurang 2800 orang, maka jumlah formasi Anggota BPD untuk periode tahun ini terdiri dari 7 orang. Yang mana sebelumnya jumlah BPD di setiap desa terdiri dari 9 orang.

 



Sesuai jadwal yang telah ditetapkan, gelaran proses pemilihan Anggota BPD dilaksanakan di masing-masing Dusun pada Rabu, 13 Januari 2021. Warga yang memiliki Hak Pilih sudah mulai berdatangan sejak pukul 8.00 WIB ke setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) di wilayah dusun nya masing-masing.

Berlangsung Aman dan Tertib, proses pencoblosan di setiap TPS selesai dilaksanakan lebih kurang pukul 16.00 WIB sore hari. Dilanjutkan dengan Rapat Pleno Panitia untuk menetapkan secara sah hasil penghitungan suara di setiap TPS.

Sebagaimana diketahui untuk calon yang telah mendaftar dan ikut berkompetisi pada pemilihan BPD Periode 2021 - 2027 ini secara keseluruhan berjumlah 35 orang dari 4 wilayah perwakilan Dusun yang ada di Desa Pedekik dan perwakilan perempuan.

Formasi jatah kursi setiap dusunnya yakni untuk Dusun Pedekik Laut 1 kursi, Dusun Pedekik Tengah 2 kursi, Dusun Pedekik Darat 1 kursi, Dusun Kelapasari 2 kursi serta jatah perwakilan perempuan 1 kursi. Total seluruhnya 7 kursi untuk jabatan Pengurus BPD Pedekik.

Rapat Pleno Panitia usai pencoblosan diadakan di Aula Gedung Serba Guna Kantor Desa Pedekik sekitar pukul 17.00 WIB yang dihadiri Kepala Desa, Bhabinkamtibmas, para petugas KPPS dan masing-masing calon.

Adapun nama-nama yang terpilih dan akan menjabat sebagai pengurus Badan Permusyawaratan Desa Pedekik periode 2021 - 2027 yang akan datang adalah sebagai berikut :

© Copyright 2019 Desa Legenda

Form WhatsApp

Pesan ini akan terkirim melalui whatsapp.

Kirim